SKI Goes To Madiun

Makan-makan...
Jalan-jalan...
Senang-senang...

Itulah semboyan dari Departemen Kelembagaan (Di prakarsai oleh Mas Surya) yang selalu menjadi motivasi kita apabila mengalami low motivation di dalam melaksanakan amanah ini. SKI Salman Al Farisi tidak menuntut staffnya untuk selalu melaksanakan proker yang telah di rencanakan. Ada kalanya kita membutuhkan waktu untuk istirahat yang mungkin 'semboyan' tadi bisa kita aplikasikan.

Bulan Desember 2011 lalu, Staff SKI Salman Al Farisi melaksanakan rihlah ke Telaga Sarangan, Magetan. Momen ini sangat sulit di dapatkan karena begitu padatnya jadwal kuliah dan praktikum di D3 Teknik Elektro ITS, apalagi mengikutsertakan 2010 dan 2009. Tapi Syukur Alhamdulillah acara ini dapat berlangsung dengan sangat lancar. Selain 'makan-makan,,, jalan-jalan,,,
dan senang-senang', tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar semua staff sehingga nanntinya dapat bekerja lebih baik lagi.

Acara ini berlangsung selama 3 hari. Jum'at malam berangkat menuju madiun untuk beristirahat sejenak di rumah Mas Surya. Alhamdulillah selama 5 jam perjalanan Surabaya-Madiun, rombongan tiba juga pada pukul 01.00 WIB. Ke-esokan harinya pagi-pagi sekali kami langsung menuju telaga sarangan. Dengan sedikit hambatan dan rintangan yang kami alami, akhirnya tiba juga di telaga sarangan. Rencananya perjalanan akan di lanjutkan ke Puncak Lawu, namun berhubung kondisi cuaca yang tidak bersahabat alias hujan deres banget akhirnya perjalanan di hentikan sampai di situ saja.


Kemudian kita pulang menuju rumah Mas Surya meskipun dalam perjalanan ditemani hujan rintik-rintik. Rombongan terpaksa dibagi menjadi 2 kelompok karena ada gangguan teknis mengenai motor yang kami naiki. Kelompok pertama masih harus ke bengkel dahulu untuk membetulkan motor. Sedangkan kelompok ke dua langsung menuju madiun. Kelompok kedua ini sempet nyasar-nyasar mencari rumah mas surya yang terletak di madiun. Akhirnya dengan bermodal keberanian + kenekatan yang gak jelas, kami sampai juga di tempat.


Setelah sampai rumah, kita membersihkan diri (mandi) dan makan malam. Kemudian di lanjut Syuro’ Istimewa (karena di waktu istimewa dan di tempat istimewa), kemudian keliling MADIUN di malam hari dari: INKA (Industri Kereta Api), Taman Makam Pahlawan, Kantor Karesidenan MADIUN, Alun-Alun, Mesjid Baitul Hakim, Stadion Wilis (keduanya sebagai Pusat tempat MTQ Tingkat Propinsi JULI 2011, yang mendatangkan LETTO dan WALI), dan yang terakhir adalah Pusat Padepokan Setia Hati Terate (Pusat, Indonesia yang merupakan salah satu perguruan PencakSilat Terbesar di Indonesia dimana akhir Juli 2011 diadakan Turnamen Nasional)

Untuk melihat dokumentasi SKI Goes To Madiun, silahkan KLIK DISINI.
Terima Kasih Yang Sebanyak-banyaknya kepada Mas Surya Mahendra (Kadept. Kelembagaan 2011/2012) yang telah banyak berkorban dalam acara ini. Insya Allah, kami akan merawat SKI ini menjadi lebih baik. Amin... 

4 comments

SURYA | 23 Mei 2012 pukul 10.08

Harinya kurang teman2,,,
masih banyak objek wisata yang belum didatangi,,
Q siap kok jadi tour guide selanjutnya,,
heheheh:)

SKI Salman | 23 Mei 2012 pukul 10.25

Oke, saya tunggu...

SURYA | 23 Mei 2012 pukul 13.58

oKE,,
InsyaALLAH,,
:)

SURYA | 5 Juli 2012 pukul 18.52

JULUKAN KOTA MADIUN:

-Kota Brem: Dikarenakanan makanan Brem merupakan makanan khas Madiun yang telah dikenal masyarakat luas.
-Kota Pecel: Madiun mendapat julukan kota pecel karena mempunyai makanan Nasi pecel makanan khas yang bergizi untuk kesehatan
-Kota Sastra: Kota Sastra juga menjadi julukan Kota Madiun karena para pelajar di sini sangat pintar berprestasi di bidang sastra.
-Kota Sepur (Kota Kereta Api): Madiun dikenal kota sepur atau kota kereta api, hal ini dibuktikan dulu Madiun merupakan arus lalu lintas kereta api yang ramai.
-Kota Pelajar: Kota Pelajar ini juga menjadi julukan kota Madiun karena banyak pelajar dari luar kota yang belajar di Kota Madiun sehingga menimbulkan kota Madiun kepadatan pelajar.
-Kota Budaya: Kota Madiun merupakan kota pewarisan budaya yaitu Budaya Pencak Silat Setia Hati.
-Kota Gadis(Perdagangan, Pendidikan dan Industri): Kota Madiun merupakan kota industri yaitu Industri Kereta Api dan Industri Gamping.

Posting Komentar