Majelis Akbar SKI Salman 2011/2012

Tidak terasa juga akhirnya kepengurusan SKI Salman Al Farisi 2011/2012 telah berakhir. Berakhirnya kepnegurusan ini ditandai dengan dilaksanakannya Majelis Akbar kemarin. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2012 bertempat di  kelas AA 107 D3 Teknik Elektro FTI - ITS. Peserta dari acara ini meliputi Pengurus Harian SKI Salman (Angkatan 2009), Staff SKI angkatan 2010 dan calon pengurus SKI kedepannya dari angkatan 2010 maupun 2011. Peserta dari angkatan 2011 yang kami undang hanya berjumlah 8 orang saja. Hal ini kami lakukan karena melihat status mereka yang masih 'maba', belum diangkat menjadi warga. Dan untuk 2011 ini sendiri, hanya sebatas sample saja dari angkatannya untuk masuk ke SKI. Nantinya akan ada lagi Open Recruitment mengenai kepengurusan selanjutnya.

Acara MA (Majelis Akbar ini) terdiri dari beberapa sesi yaitu Laporan pertanggung jawaban dari setiap departemen atas apa saja yang telah dilakukan selama kepengurusan ini. Baik itu proker/agenda yang telah terlaksana maupun yang tidak terlaksana. Berhubung kebanyakan dari kadept tidak hadir dikarenakan kesibukannya dalam menyelesaikan TA, maka presentasinya di wakili oleh staff yang ada di dalam departemen ini.

Sesi kedua yaitu pemaparan konsep SKI kedepannya oleh tim ahwa. Tim Ahwa adalah tim konseptor yang berfungsi untuk menyusun dan mengonsep kepengurusan SKI kedepannya. Tim ini telah dibentuk 3 bulan sebelum MA ini dilaksanakan. Hasil dari tim ahwa ini tidak terlalu merombak sistem yang telah ada.
Untuk fokusan kedepan, visi dan misi memang harus berbeda dengan kepengurusan yang lalu. Namun untuk jumlah departemennya tidak ada perubahan yaitu masih 4 (Dept. PSDU, Dept. Syi'ar, Dept. Kelembagaan dan Dept. Kemuslimahan). Untuk masalah proker/agenda kedepannya, tim ahwa tidak bisa memaparkan secara luas. Karena untuk masalah ini masih perlu di bicarakan dengan kepengurusan yang berkaitan.

Dari segi struktur kepengurusan, ada perubahan nama dari pemimpin SKI. Jika pemimpin SKI 2011/2012 adalah 'Direktur' maka untuk kepengurusan 2012/2012 kami ubah menjadi 'Ketua Umum LDJ'. Hal ini dilakukan dengan alasan penggunaan nama 'Direktur' kurang pas jika digunakan disini. Dibawah ini adalah nama-nama yang Insya Allah akan menjadi PH SKI Salman 2012/2013.
Ketua Umum                   : Setio Bimantoro
Bendahara                       : Aditya Rahmat A
Kadept. PSDU                : Eko Purwanto WH
Kadept. Syi'ar                 : Ricky Firmansyah
Kadept. Kelembagaan     : Hanif Al Islami
Kadept. Kemuslimahan    : Elviena F

Mungkin ini adalah muncak dari sederetan acara pada hari ini. Sesi yang terakhir adalah serah terima jabatan dari ketua yang lama ke ketua yang baru. Penyerahan jabatan oleh Mas Asep Mubarok sebagai Direktur SKI Salman Al Farisi 2011/2012 kepada Setio Bimantoro sebagai Ketua Umum SKI Salman Al Farisi 2012/2013. Semua dokument yang berkaitan dengan SKI tak lupa juga diserahkan kepada kepengurusan ini sebagai bekal untuk berkiprah di jalan Allah ini.

Untuk melihat dokumentasi dari MA SKI, silahkan klik DISINI.

1 comment

Surya | 24 Mei 2012 pukul 11.15

Oke,,,
Semangt Terus YAaaa:)

Posting Komentar