Buku...buku...buku...

http://www.ibnukatsir.com/wp-content/uploads/2010/02/07.-SIFAT-SHALAT.jpg


Shalat adalah ibadah rutin yang dilakukan oleh umat Islam diseluruh dunia pada setiap harinya, dan shalat adalah amalan utama yang mencerminkan sikap pribadi seorang muslim. Jika shalat yang dilaksanakan dilakukan dengan baik dan benar, maka akan tampaklah pribadi luhur seorang muslim, namun bayangkan bagaimana jika shalat yang dilakukan tidak baik dan tidak pula benar?

Buku ini yang akan menjawab dengan gamblang dan jelas pertanyaan tersebut. Buku ini merupakan terjemahan kitab “Shifatu Shalaati An-Nabiyyi Shallallahu 'Alaihi wa Sallama min At-Takbiri ilaa At-Tasliimi Ka-annaka Taraahaa”, karya Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani yang telah beliau revisi. Membaca buku ini, maka akan kita dapati bagaimana shalat yang benar yang dilakukan oleh Nabi sekaligus akan kita sadari kesalahan-kesalahan tata cara shalat yang kita lakukan setiap hari.

Buku ini sangat penting dan perlu kita miliki, Nabi memerintahkan,” Shalatlah kalian, sebagaimana kalian melihat aku shalat.” (Muttafaqun ’alaih). Maka shalat yang tidak sesuai dengan shalat Nabi adalah sebuah kesalahan. Dan didalam buku inilah kesalahan itu dapat kita ketahui. Tidak hanya itu, sebelum penulis masuk membahas permasalahan shalat, penulis dahului dengan pembahasan akan pentingnya berpegang teguh kepada As Sunnah dan ditambah dengan perkataan para ulama ternama mengnai hal itu, sebagai nasehat yang berharga kepada kaum muslimin.

Maka bagi muslim manapun yang tidak memiliki koleksi buku yang satu ini, sepertinya kurang pas perbendaharaan koleksinya. Mari kita shalat tanpa sekedar gerakan sia-sia dan tak bermakna.

Link Download:

Posting Komentar